Nurhadi Dwi Pranowo Lulusan Terbaik Periode III 2019/2020 Program D3

0
67

Nurhadi Dwi Pranowo, mahasiswa program studi Teknologi Industri menjadi lulusan terbaik jenjang Diploma III (D3) IST AKPRIND pada kelulusan periode III Tahun Akademik 2019/2020. Dalam Tugas Akhirnya, Nurhadi Dwi Pranowo mengangkat judul Analisis Beban Kerja untuk Menentukan Jumlah Tenaga Kerja pada Bagian Produksi Guna Meningkatkan Produktivitas di PT Mandiri Jogja Internasional.

Dibawah arahan dosen pembimbing Dr. Ir. Hj. titin Isna Oesman, M.M., putra dari Tri Purwati yang tinggal di Ngampilan, Yogyakarta tersebut menganalisa jumlah tenaga kerja di PT Mandiri Jogja Internasioal, sebuag perusahaan konveksi kulit di Yogyakarta. Kapasitas produksi yang tinggi serta memiliki tenaga kerja yang banyak perlu dilakukan analisis beban kerja untuk menentukan berapa jumlah tenaga kerja yang optimal serta mampu meningkatkan produktivitas yang ada secara efisien. Dengan metode Work Load Analisys, alumni SMK Negeri 2 Yogyakarta ini berharap tenaga kerja pada bagian produksi memiliki beban kerja yang merata namun produktivitas tetap tinggi.

Nurhadi Dwi Pranowo lulusan terbaik jenjang D3 IST AKPRIND merupakan salah satu penerima beasiswa selama menempuk pendidikan tingginya. Sebagai putra lokal asli Jogjakarta, Nurhadi berpesan agar masyarakat tidak perlu meragukan pendidikan di IST AKPRIND yang kini terakreditasi institusi “Baik sekali”. Sebab dengan terakreditasinya perguruan tinggi baik institusi maupun program studi, menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut menerapkan sistem penjaminan mutu dalam pelaksanaan pendidikannya. (tdj)