Menwa IST AKPRIND Gelar Upacara Purna Yudha

0
110

Satuan Resimen Mahasiswa IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Purna Yudha bagi anggota yang telah menyelesaikan masa studinya pada Periode I Tahun Akademik 2021/2022. Acara yang diselenggarakan mengikuti Standar Operasional Prosedur yang ditetapkan oleh Satmenwa tersebut berlangsung di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta, Selasa (05/10) dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Upacara Purna Yudha ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada anggota Satmenwa yang telah berhasil lulus dan diwisuda pada Periode I Tahun Akademik 2021/2022. Lima anggota Satmenwa yang terdiri dari Heru Aprianto, mahasiswa program studi Teknik Informatika; Ivo Nadia Fortuna, program studi Teknik Industri; Titik Zulyanti, program studi Statistika; Fachrol Rais, program studi Teknik Kimia; serta M. Afy Winalda, program studi Teknik Mesin.

Pada kesempatan tersebut, Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada lima purnayudhawan yang telah lulus dan diwisuda pada Periode I Tahun Akademik 2021/2022. Lebih lanjut, beliau juga mengapresiasi mahasiswa yang bergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa ini, sebab diberi kesempatan untuk dibimbing dan ditempa sedimikian rupa sehingga lebih kuat baik secara fisik dan mental. Rektor juga berharap ke depan Satmenwa semakin maju dan terus berkembang.

Sementara itu, Pembina Satmenwa IST AKPRIND Yogyakarta Bambang Kusmartono, S.T., M.T., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada IST AKPRIND yang telah menyelenggarakan acara Purna Yudha pada kesempatan ini. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh sivitas akademika, khususnya beliau sebagai pembina Satmenwa. Harapannya ke depan meskipun sudah lulus, para purnayudhawan tetap menjunjung ilmu-ilmu yang didapat ketika bergabung di Satmenwa serta senantiasa menjunjung loyalitas, dedikasi, serta keimanan dalam setiap hal yang dilakukan.

Penghargaan untuk lima purnayudhawan Satmenwa IST AKPRIND Yogyakarta diserahkan oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., selaku Inspektur Upacara pada acara tersebut. Selain dihadiri oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta dan Pembina Satmenwa, acara juga dihadiri oleh Komandan Satmenwa IST AKPRIND Yogyakarta Havy Mahardika Cahaya, Wakil Komandan Satmenwa, beberapa anggota Satmenwa, serta orang tua/wali purnayudhawan. (rsw)