Menuju “Magelang Keren” Bersama IST AKPRIND

0
199

Magelang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang ditetapkan sebagai kawasan andalan, yakni kawasan yang cepat tumbuh dan maju di antara kawasan lain di sebuah provinsi. Hal ini terbukti dengan giatnya upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Magelang dalam memajukan beberapa sektor strategis yang ada seperti, pariwisata, kuliner, dan teknologi guna mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di daerahnya. Dengan lajunya perkembangan teknologi dan semakin cepatnya perputaran arus informasi, Pemkot Magelang berupaya untuk memaksimalkan penggunaan serta pemanfaatan teknologi di bidang pemerintahan. 

Salah satu langkah strategis yang diambil oleh Pemkot Magelang guna memaksimalkan penggunaan teknologi ialah menggandeng IST AKPRIND. Melalui kerja sama yang dirajut sejak tahun 2012 silam, IST AKPRIND membantu Pemkot Magelang untuk memanfaatkan dan memaksimalkan potensi daerah serta sarana dan prasarana dalam bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. 

Pada tahun 2022, hubungan kerja sama kedua pihak ini berlanjut dan kian erat terjalin dengan ditandatanganinya nota kesepahaman bersama (MoU) yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Magelang, Senin (13/06). 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Institut Sains & Teknologi AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., dan Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM. Hadir pula Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Ketua Jurusan Teknik Elektro Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T., Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Larsita, serta Kepala Bappeda Kota Magelang Handini Rahayu dan jajarannya. 

Rektor menuturkan kerja sama dengan Pemkot Magelang yang sebelumnya telah berjalan dengan baik, akan terus berlanjut seiring dengan program-program kerja yang ada di kota Magelang. 

“Dengan komitmen yang ada saat ini, harapannya ke depan bisa dilaksanakan dan dikembangkan secara riil. Banyak bidang strategis yang bisa dikerjasamakan. Setelah ini, bisa didiskusikan dan dirancang program kerjanya,” pungkas Edhy

Sementara itu, Walikota Magelang dr. Aziz antusias dalam menyambut kerja sama guna meningkatkan pemanfaatan sains dan teknologi di kota Magelang. Ia mengaku tertarik dengan Prodi Bisnis Digital yang ada di IST AKPRIND

“Tertarik sekali dengan dunia bisnis digital. Nanti semoga bisa diterapkan pada program Magelang Keren yang mendorong munculnya banyak wirausahawan baru di kota Magelang. Semoga ke depan program-program kerja yang ada bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Magelang,” tegas dr. Aziz. (humas)