Menjawab Tantangan Industri 4.0

0
52

Himpunan Mahasiswa dan Jurusan Teknik Industri Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan sub tema “Menjawab Tantangan Industri 4.0” pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2018 di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta dengan jumlah peserta 150 orang. Dan dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan teknik Industri Endang Widuri Asih, ST., MT.

Kegiatan ini mengundang 3 Narasumber yaitu Bertha Maya Shopa, S.T., M.Sc., Ph.D. (Ketua Badan Peyelenggara Kerjasama Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) Yogyakarta & Dosen Departemen Teknik Industri dan Teknik Mesin UGM), Ir. Faizal Safa M.Sc.,IPM (Mechanical Engineer of Science in Industial Engineering), dan Drs. Tri Saktiyana, M.Si (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY). 

Drs. Tri Saktiyana, M.Si (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY) sebagai narasumber
Drs. Tri Saktiyana, M.Si (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY) sebagai narasumber
Bertha Maya Shopa, S.T., M.Sc., Ph.D. (Ketua Badan Peyelenggara Kerjasama Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) Yogyakarta & Dosen Departemen Teknik Industri dan Teknik Mesin UGM)

Kegiatan ini ditujukan agar mahasiswa memiliki gambaran mengenai Industri 4.0 dan efek serta tantangan yang harus dihadapi dengan adanya revolusi industri 4.0 oleh industri jasa maupun manufaktur dan agar mahasiswa mampu menghadapi revolusi Industri 4.0 dan dapat membekali diri agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sebagai pelaku revolusi.

Penyerahan plakat kepada Ir. Faizal Safa M.Sc.,IPM
Penyerahan plakat kepada Ir. Faizal Safa M.Sc.,IPM
Penyerahan cinderamata kepada Narasumber
Penyerahan cinderamata kepada Narasumber

Peserta juga diberikan kesempatan untuk sesi Tanya jawab secara langsung kepada narasumber. Sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Diharapkan agenda seperti ini bisa diadakan secara rutin setiap tahunnya.

sumber