Meningkatkan Pemasaran melalui Promosi di Media Sosial

0
156

Dalam rangka meningkatkan wawasan serta memberikan motivasi di masa pandemi kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Yogyakarta, dosen IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi UMKM anggota OK OCE ADMA Yogyakarta. Pandemi covid-19 yang memaksa masyarakat harus membatasi kegiatan di luar rumah sangat berpengaruh kepada para pelaku UMKM. Sehingga mereka harus memiliki strategi lain dalam upaya memasarkan produknya

Bertempat disekretariat OK OCE ADMA Yogyakarta, IST AKPRIND menerjunkan tim pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari empat dosen dari jurusan Teknik Industri dan seorang dosen dari jurusan Rekayasa Sistem Komputer. Endang Widuri Asih, S.T.,M.T., Argaditia Mawadati, S.T., M.Sc., Eka Sulistyaningsih, S.T.,M.Sc., dan Agus Hindarto Wibowo, S.T., M.Sc., dari jurusan Teknik Industri bersama-sama dengan Ustyanie, S.Sc., M.Cs., dari jurusan Rekayasa Sistem Komputer berbagi ilmu kepada para pelaku UMKM selama dua hari berturut-turut dengan mengangkat tema “Meningkatkan Pemasaran melalui Promosi di Media Sosial”.

Materi yang dibagikan oleh para dosen IST AKPRIND antara lain dalah pentingnya pemanfaatan Sosial Media sebagai sarana promosi produk UMKM. Sehingga dibutuhkan Strategi pemasaran dengan akun-akun bisnis dalam media sosial serta fitur marketplace. Namun hal itu semua juga perlu didukung dengan gambar atau foto produk yang menarik senhingga dibutuhkan teknik fotografi yang sesuai untuk kebutuhan promosi secara daring. (tdj)