Mahasiswa Teknik Industri Gelar “Product Design Exhibition”

0
65

Untuk pertama kalinya Jurusan Teknik Industri menggelar Product Design Exhibition, Senin 15 Juli 2019 pada pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB di Selasar Kampus I IST AKPRIND Yogyakarta. Terdapat  6 kelompok peserta dari Program Sarjana dan Program Diploma Jurusan Teknik Industri dengan masing-masing per kelompok terdiri dari 2-3 orang.

Exhibition ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan produk serta melatih mahasiswa untuk memvisualisasikan produk yang dibuat kepada calon konsumen. Dan juda merupakan final project dari mata kuliah Perancangan Produk yang diampu oleh Andrean Emaputra, ST., M.Sc. dan Kartinasari Ayuhikmatin Sekarjati, ST., M.Sc.

Product Design Exhibition Tas Gaul Teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta

Produk yang dipamerkan bermacam-macam. Antara lain Starbox 12, Tas Gaulmu, Lampu hias berbahan dari sendok bekas, JKT (Jemuran Kokoh Tenan) hidrolik, Pot tanaman hidroponik dari pipa bekas, dan masih banyak lainnya. Pengunjunga juga bisa membeli produk yang dipamerkan dengan kisaran harga 30 ribu hingga 400 ribu rupiah.

Kriteria produk yang dibuat yaitu produk ramah lingkungan yang mampu memberikan solusi untuk permasalahan saat ini dengan budget tidak ditentukan. Untuk stand terbaik akan mendapatkan doorprize

Product Design Exhibition Starbox12 Teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta

“Semoga mahasiswa makin percaya diri untuk mengembangkan produk. Jangan takut berinovasi. Dan semoga acara ini bisa digelar setiap tahunnya”, tutur Andrean Emaputra, ST., M.Sc. yang juga merupakan dosen pengampu mata kuliah perancangan produk Program Sarjana.(Ens)

sumber