Mahasiswa IST AKPRIND Raih Prestasi Gemilang pada PORDA XVI DIY

0
104

Mahasiswa IST AKPRIND menorehkan prestasi gemilang di gelaran olahraga PORDA XVI DIY. Ajang olahraga ini digelar pada 1-9 September 2022 dengan Kabupaten Sleman sebagai tuan rumahnya. Pada ajang ini, lima mahasiswa AKPRIND berhasil menyabet 8 gelar juara. Mahasiswa ini diantaranya Arif Wahyudi yang mewakili Kabupaten Sleman menyabet Juara 1 nomor F1H. Sementara itu, 4 mahasiswa lain mewakili Kota Yogyakarta yaitu Dimas Darusman menyabet Juara 3 nomor F1A dan Juara 3 nomor F2A, Muhammad Kifin Setiawan menyabet Juara 3 nomor F2D, Oben Yogi Utomo menyabet Juara 1 nomor Out Hand Launched Glider (OHLG), dan Annisa Chiqa Sabrina menyabet Juara 3 nomor OHLG, Juara 3 nomor F1H, dan Juara 3 F1A. 

Selain terdapat lima mahasiswa yang berlaga di ajang PORDA XVI DIY, terdapat pula 5 mahasiswa yang berkesempatan untuk bergabung menjadi panitia pada ajang olahraga tersebut. Mereka adalah Muhammad Rio Firmansyah dari Program Studi Teknik Mesin dan 4 mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri yaitu I Wayan Adi Arsa, Muhammad Nur Dwi Prasetyo, Havy Mahardhika Cahaya Kesuma, serta Wahyudi Ramadhan. 

PORDA XVI DIY merupakan ajang olahraga tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan dua tahun sekali. Pada tahun 2022, Kabupaten Sleman melalui KONI Sleman menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi ini. Pada ajang ini dipertandingkan 56 cabang olahraga dengan atlet yang berpartisipasi sebanyak 3.649. (humas)