Larry C.H, Eko Sulistyo, Cahsen dan Wigbertus Ngabu Raih Medali Yongmoodo Piala Dandim 0734/Yka

0
20
Processed with VSCO with al3 preset

Mahasiswa IST AKPRIND kembali menunjukkan prestasi diluar kegiatan akademik. Kali ini empat mahasiswa mengukir prestasi dari olahraga beladiri. Eko Sulistyo Wibowo (Teknik Mesin angkatan 2017), Cahsen Iwada Waspada Zai (Teknik Geologi 2014), Wigbertus Ngabu (Statistik 2014) serta Larry C.H Sitanggang (Teknik Mesin 2014) masing-masing meperoleh medali pada Kejurkot Yongmoodo Kota Yogyakarta Piala Dandim 0734/Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kodim Kota Yogyakarta di GOR Lembah UGM Sleman,  Minggu (19/8)tersebut.

Larry C.H Sitanggang mampu meraih dua medali emas sekaligus. Satu medali emas diraihnya pada kategori Fight perorangan kelas 65 kg, dan satu medali emas lainnya diraih dari fight beregu . Sedangkan Wigbertus Ngabu juga meraih dua medali, dari kategori fight beregu bersama Larry meraih medali emas ditambah satu medali perak yang diraihnya dari kategori fight perorangan kelas 70 kg. Sementara Eko Sulistyo Wibowo dan Cahsen Iwada Waspada Zai meraih medali perunggu dari fight perorangan kelas 70 kg. Selain mendapat perunggu di kelas fight perorangan, Eko Sulistyo Wibowo juga meraih medali perak pada kategori Yongmuhyeong atau gerakan seni.

dari kiri : Eko Sulistyo W, Cahsen Iwada WZ , Wigbertus Ngabu  serta Larry C.H Sitanggang

Larry C.H Sitanggang secara terpisah mengakui bahwa keikutsertaannya dalam kejuaraan ini untuk meningkatkan jam terbang kemampuan beladirinya. Larry yang memiliki dasar beladiri Kempo berharap prestasinya bersama tiga rekannya diikuti oleh mahasiswa IST AKPRIND lainnya. Saat ini Larry, dkk bergabung dengan Dojang Kodim 0734 Yogya karena di IST AKPRIND belum terbentuk Unit kegiatan Mahasiswa Beladiri khususnya Yongmoodo. Pihaknya berharap kedepan, beladiri ini diikuti oleh mahasiswa lainnya sehingga nantinya terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa khusus yang menanungi para mahasiswa yang berminat terhadap Yongmoodo. Sebab melalui Yongmoodo selain membentuk  mental untuk meraih prestasi, juga untuk  meningkatkan semangat bersaing yang sehat dalam meningkatkan  kemampuan beladirinya. Larry, dkk juga mohon doa restu agar para mahasiswa IST AKPRIND yang menjadi atlet Yongmoodo pada bulan September nanti mampu lolos pada kejuaraan ditingkat nasional yaitu Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad 2018. (tdj)