Kunjungan Kerja SMK Dwi Bhakti Ciledug Kabupaten Cirebon ke IST AKPRIND: Menyolidkan Kolaborasi Pendidikan dan Teknologi

0
363
Perwakilan IST AKPRIND dan SMK Dwi Bhakti Ciledug Kabupaten Cirebon berfoto bersama pada kunjungan kerja yang berlangsung Rabu (16/8).

IST AKPRIND menerima kunjungan kerja dari SMK Dwi Bhakti Ciledug Kabupaten Cirebon. Acara kunjungan kerja tersebut diadakan di ruang kerja pimpinan kampus 1 IST AKPRIND, Rabu (16/8). Hadir dalam acara tersebut antara lain Rektor IST AKPRIND, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Sekretaris Jurusan Teknik Mesin Yuli Purwanto, S.T., M.Eng., Ketua Yayasan Panembahan Wirasuta Ciledug R. Mansyur, S.W., Kepala Sekolah SMK Dwi Bhakti Ciledug kabupaten Cirebon Cecep Sabani, S.Kom., serta jajaran wakil kepala sekolah dan ketua program keahlian SMK Dwi Bhakti Ciledug Kabupaten Cirebon.

Rektor menyambut hangat para tamu dan mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kampusnya untuk dikunjungi. Edhy juga mengungkapkan bahwa IST AKPRIND memiliki beragam program beasiswa hingga lulus untuk mahasiswa baru. Selain itu, ia juga menyinggung tentang program magang industri yang telah berhasil dikirimkan ke Batam.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Dwi Bhakti, Cecep menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat dari pihak IST AKPRIND. Ia juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi sekolahnya dalam hal fasilitas pendukung dan sarana prasarana. Namun, dengan berfokus pada program keahlian teknik mesin dan program SMK pusat unggulan, sekolah ini telah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong lulusan untuk lebih fokus dalam keilmuan.

Selain itu, Wakil Rektor III Emy menyoroti kerja sama yang sudah ada antara perguruan tinggi dan SMK dalam bidang otomotif. Ia juga berbicara tentang konsep merdeka belajar di pendidikan menengah yang diterapkan, serta peluang kolaborasi dalam mengatasi isu sampah dan teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi pertemuan antara dua lembaga pendidikan, tetapi juga merupakan awal dari kolaborasi yang lebih dalam dalam bidang teknologi, pendidikan, dan pengembangan masyarakat. Diharapkan, kerja sama ini akan berdampak positif pada perkembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar. (humas)