Kuliah Umum Internasional “Natural Fibre Composites”

0
217

Kuliah Umum Internasional kembali diselenggarakan di IST AKPRIND Yogyakarta. Kali ini Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) dari jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND bekerjasama  dengan Faculty of Mechanical Engineering, Universiti Malaysia Pahang (UMP) menyelenggarakan kuliah umum internasional bertajuk “Natural Fibre Composites, Performance  of Sugar Palm Fibre”. Acara yang diselenggarakan di Auditorium IST AKPRIND, Senin (2/4) ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T.

Dalam kuliah umum yang diikuti tak kurang dari 100 mahasiswa Teknik Mesin IST AKPRIND ini menghadirkan Dr. Dandi Bachtiar, dosen senior Faculty of Mechanical Engineering, UMP sebagai pembicara. Dalam kuliah umum ini mengupas tentang penggunaan serat fiber dalam dunia industri. Dengan pembahasan yang fokus pada “Performance of Sugar Palm Fibre” diharapkan lebih banyak dunia industri yang menggunakan serat fiber yang ramah lingkungan, karena memiliki karakteristik yang khas.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Dandi Bachtiar menyampaikan bahwa kuliah umum ini sekaligus kunjungan balasan setelah beberapa waktu yang lalu dosen jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND yang juga menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan dan Pengambangan IST AKPRIND, Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D. telah terlebih dulu menjadi nara sumber dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Universiti Malaysia Pahang. (tdj)