Kuliah Umum Autonics Industri 4.0: Lulusan Teknik Elektro Lebih Siap Kerja dan Unggul

0
144

Sebagai sebuah perguruan tinggi berbasis teknologi, Institut Sains & Teknologi AKPRIND berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang selaras dengan perkembangan teknologi. Salah satu program yang rutin diselenggarakan ialah kuliah umum bersama praktisi profesional. Setelah sebelumnya jurusan Teknik Mesin menyelenggarakan kuliah umum bersama Suyatno, S.T., Presiden Direktur PT. Wilmax Control Systems, yang juga merupakan alumni Teknik Mesin angkatan 1996, kali ini giliran jurusan Teknik Elektro menggelar kuliah umum bertajuk Autonics Industri 4.0. Bertempat di Auditorium Kampus 1 IST AKPRIND, sesi kuliah umum ini menghadirkan Direktur PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik Suwarjo, S.T., dan Agent Team Manager PT. Autonics Indonesia Muhammad Akbar Wicaksono, S.H., M.Kn. Kuliah umum ini berlangsung pada Jumat (15/07).

Sesi kuliah umum ini diikuti oleh lebih dari tujuh puluh mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro. Dua narasumber yang hadir mengisi acara ini berkesempatan membagikan ilmu dan pengalamannya selama berkecimpung di dunia industri, khususnya di bidang otomatisasi mesin dan smart system. Salah satu narasumber yakni Direktur PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik yang merupakan alumni IST AKPRIND angkatan 1991 mengajak mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan, serta keahlian sehingga nanti ketika terjun di dunia industri sudah punya kemampuan yang mumpuni serta lebih unggul dibandingkan dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. Hal ini nantinya akan jadi sebuah keunggulan bagi lulusan IST AKPRIND. 

Dua narasumber yang dihadirkan pada sesi kuliah umum bersama praktisi ini merupakan praktisi profesional yang telah lama berkecimpung di dunia industri. Masing-masing narasumber berasal dari dua perusahaan yang berfokus pada penyediaan produk teknologi otomatisasi mesin. PT. Autonics Indonesia sendiri merupakan penyedia produk teknologi industri berbasis otomatisasi mesin skala global yang berasal dari Korea Selatan, sedangkan PT. Ikaprindo Rekayasa Teknik merupakan perusahaan service provider industri terdepan di Indonesia yang bergerak di bidang Mechanical  serta Electrical Maintenance and Engineering. (humas)