Kuliah Geologi Lapangan I IST AKPRIND

0
41
Sesuai dengan materi kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang telah diberlakukan di Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, maka bagi mahasiswa Jurusan Teknik Geologi, Fakultas Teknologi Mineral, yang telah menempuh matakuliah Petrologi, Geomorfologi, dan Paleontologi, dapat mengambil matakuliah Geologi Lapangan I.

Foto Bersama - Teknik Geologi IST AKPRIND
Foto Bersama Dosen – Teknik Geologi IST AKPRIND

Kegiatan Kuliah Lapangan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 diselenggarakan mulai tanggal 31 Januari s/d 6 Februari 2019. Pelaksanaan Geologi Lapangan I mengambil lokasi lapangan di Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah dengan lokasi basecamp di Kampus Lapangan UGM, Banyuuripan. Geologi Lapangan I diikuti oleh +79 peserta, dengan 14 dosen pembimbing, 6 asisten dan 5 administrasi/laboran.

sebelum Ujian Evaluasi - Teknik Geologi IST AKPRIND
sebelum Ujian Evaluasi – Teknik Geologi IST AKPRIND

Harapannya semoga Geologi Lapangan I ini dapat bermanfaat bagi kelancaran pelaksanaan Geologi Lapangan I sebagai bagian dari pendidikan S-1 Teknik Geologi. Ke depannya, pengalaman lapangan selama Geologi Lapangan I dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi dan menjadi bekal di dalam meniti karir kelak sebagai seorang ahli kebumian

Sumber