Kuliah Daring Kolaborasi IST AKPRIND dan Universiti Malaysia Pahang

0
41

Kolaborasi antara IST AKPRIND Yogyakarta, Indonesia dan Universiti Malaysia Pahang, Malaysia telah berjalan dengan dengan sangat baik. Kehadiran dosen dari masing-masing perguruan tinggi sebagai dosen tamu secara bergantian teleh beberapa kali diadakan. Pada masa pandemi Covid 19 ini, IST AKPRIND dan Universiti Malaysia Pahang kembali berkolaborasi untuk memberikan kulian online pada Kamis (9/7).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema Shearing Stresses di Beam dan Thin-Walled Member, Dr. Januar P Siregar (Universiti Malaysia Pahang) dan Ellyawan S Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D (IST AKPRIND Yogyakarta) berkolaborasi untuk memberikan materi kuliah online sebagai bagian dari program kelas global. Kegiatan ini diselenggarakan melalui Cisco Webex Meeting.

Kuliah online kolaborasi antara Universiti Malaysia Pahang dan IST AKPRIND Yogyakarta diikuti oleh puluhan peserta baik dari Malaysia maupun dari Indonesia. Kegiatan dilakukan mulai pukul 08.00 waktu Malaysia. Pengalaman kedua dosen dalam bidang material dan metalurgi menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. (tdj)