Koordinasi Apresiasi Budaya IPTEK 2023, BAPPEDA Kota Magelang Sambangi IST AKPRIND

0
167

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) menerima kunjungan kerja dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Magelang. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi kegiatan Apresiasi Budaya IPTEK Kota Magelang Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Ruang Kerja Pimpinan Kampus 1 IST AKPRIND, Jumat (20/1). 

BAPPEDA Kota Magelang diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Didin Saepudin, S.Pd., M.T., didampingi Joko Santoso, S.STP., M.Si., Reta Kumalasari, S.P., M.Si., Agus Hartono, S.E., M.M., selaku Analis Kebijakan BAPPEDA Kota Magelang, serta jajarannya. Kedatangan rombongan ini disambut hangat oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor III Bidang Alumni, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Kepala LPPM Prof. Dr. Ir., Sudarsono, M.T., Kepala LPK2 Ir. Purnawan, S.T., M.Eng., IPM., C.WS., serta jajaran kepala laboratorium dan lembaga di IST AKPRIND. 

Dalam sambutannya, Rektor IST AKPRIND menyambut baik kunjungan BAPPEDA Kota Magelang. Pihaknya berharap agar kerja sama dengan BAPPEDA yang sudah terjalin selama ini bisa dilanjutkan bahkan diperluas sesuai program unggulan Kota Magelang dalam menyejahterakan masyarakat Kota Magelang. Ia juga menjelaskan bahwa saat ini IST AKPRIND memiliki 13 prodi yang memberikan peluang kerja sama yang lebih luas dan bisa dimanfaatkan untuk memberikan kontribusi ke masyarakat dan Pemerintah Kota Magelang, khususnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Litbang BAPPEDA Kota Magelang menyatakan ingin mengambil peran sebagai implementator dari hasil-hasil riset yang ada di IST AKPRIND. Ia juga menyebutkan bahwa BAPPEDA berkomitmen untuk memajukan masyarakat Kota Magelang, terutama dalam hal literasi teknologi. Sementara itu, terkait dengan kegiatan Apresiasi Budaya IPTEK yang akan diselenggarakan tahun 2023 ini, pihaknya mempercayakan sivitas akademika IST AKPRIND dalam setiap tahapannya, seperti halnya yang telah terlaksana pada tahun 2022 silam. Ia juga menambahkan tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang teknologi dan inovasi, serta untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui kerja sama dengan perguruan tinggi. (humas)