Komitmen Tingkatkan Mutu Institusi, IST AKPRIND Selenggarakan Sosialisasi Penyusunan Dokumen LAM-Tek

0
63

Institut Sains dan Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) senantiasa berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas sesuai dengan sasaran strategis yang tercantum dalam Rencana Strategis IST AKPRIND tahun 2020-2024. Hal ini guna mewujudkan visi IST AKPRIND menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang sains dan teknologi dengan reputasi internasional. Salah satu indikator penting dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di perguruan tinggi adalah terpenuhinya Standar Tertinggi Akreditasi Nasional, baik skala institut maupun prodi. 

Salah satu upaya IST AKPRIND untuk memastikan kualitas pendidikan yang diselenggarakan memenuhi Standar Akreditasi Nasional yaitu dengan menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Dokumen LAM-Tek di Ruang Sidang Utama Kampus 1 IST AKPRIND, Jumat (16/9). Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Syafrudin, CES., M.T., dosen Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Pada kegiatan ini, Prof. Syafrudin memaparkan tentang Penyusunan Laporan Evaluasi Klinik yang meliputi tata prosedur, tahapan penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED), dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), serta membagikan pengalamannya ketika melakukan asemen lapangan sesuai dengan apa yang tercantum dalam LAM-Tek. 

Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., yang hadir membuka kegiatan tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kegiatan penjaminan mutu di IST AKPRIND berjalan dengan baik. Tak hanya itu, kegiatan ini sekaligus untuk memperoleh masukan untuk memastikan bahwa lulusan IST AKPRIND dapat lulus sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan dan dijanjikan oleh masing-masing Prodi. 

“Kita harus memastikan bahwa institusi ini mampu memberikan pendidikan dan layanan berkualitas kepada mahasiswa kita. Institut melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas program pendidikan yang kita selenggarakan,” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Dokumen LAM-Tek diikuti oleh para Dekan dan Ketua Jurusan yang termasuk LAM-Tek, LPM, dan jajaran dosen jurusan/program studi teknik. Turut hadir pula Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T. (humas)