“Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda, Generasi Muda Milenial Siap Menghadapi Teknologi Masa Kini”

0
22

Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sebagai upaya menggugah kembali semangat Sumpah Pemuda serta menumbuhkan semangat dalam menghadapi teknologi masa kini, Satuan Resimen Mahasiswa (SATMENWA) IST AKPRIND mengumpulkan generasi muda di usia SMA/SMK/MA sederajat di wilayah DIY dalam sebuah sebuah Seminar Sains & Teknologi di Auditorium IST AKPRIND, Sabtu (27/10)

Mengangkat tema “Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda, Generasi Muda Milenial Siap Menghadapi Teknologi Masa Kini”, Komandan Satuan Tugas Seminar Sains & Teknologi, Aditya Pradana berharap generasi milenial harus siap melakukan pergerakan kemajuan untuk negara ini. Mahasiswa jurusan Teknik Industri angkatan 2015 ini menilai salah satu pergerakan kemajuan adalah dengan mempelajari perkembangan Teknologi Informasi (TI) masa kini. Mempelajari teknologi informasi adalah salah satu hal yang harus dilakukan karena setiap aktifitas di era milenial ini tidak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi informasi.

Seminar yang diikuti tak kurang dari 150 siswa SMA/SMK/MA dari berbagai wilayah di DIY ini menghadirkan narasumber Ir. Sri Rejeki Magdalena Saragih atau yang lebih akrab dengan nama Nana Saragih, yang saat ini menjabat sebagai President Director PT. Kapal Indonesia sekaligus Owner LPK Rumah Kapal Indonesia. Narasumber lain yang meberikan materi pada kesempatan inui adalah Muhammad Sholeh, ST., M.T., dosen Teknik Informatika IST AKPRIND yang juga merupakan assesor kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Informatika. Seminar Sains & Teknologi dengan tema “Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda, Generasi Muda Milenial Siap Menghadapi Teknologi Masa Kini” dibuka oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T,  (tdj)