Kinerja PkM IST AKPRIND, Sangat Memuaskan

0
11

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan salah satu dharma Perguruan Tinggi (PT) yang bersifat wajib dilaksanakan selain penelitrian dan pengajaran. Kinerja PkM pada setiap Perguruan Tinggi secara periodik akan dievaluasi oleh Kementerian yang menaungi pelaksanaan pendidikan di Perguruan Tinggi. Evaluasi terhadap kegiatan PkM di Perguruan Tinggi tersebut salah satunya untuk menentukan pemeringkatan kinerja PkM yang nantinya akan terbagi dalam beberapa klaster kinerja PkM setiap Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kabar gembira hasil evaluasi dari kinerja PkM IST AKPRIND Yogyakarta periode tahun 2016-2018. Berdasarkan Surat Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kemenristekdikti nomor: B/990/E3.3/RA.03/2019, tertanggal: 5 November 2019, tentang Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016-2018 yang diumumkan melalui laman SIMLITABMAS, Kinerja PkM IST AKPRIND Yogyakarta masuk dalam klaster SANGAT BAGUS/SANGAT MEMUASKAN. Peringkat baru tersebut menunjukkan adanya peningkatan signifikan dari periode sebelumnya.

Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T. selaku Kepala LPPM IST AKPRIND Yogyakarta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan solid sehingga klaster kinerja PkM mengalami peningkatan signifikan. Ini merupakan hasil kerja keras tim yang didukung oleh Insitut, dan, ke depan, capaian bidang PkM ini akan terus ditingkatkan. Dalam klasterisasi yang dirilis tersebut, sebanyak 24 Perguruan Tinggi masuk dalam Klaster pertama yaitu Unggul. Sementara IST AKPRIND masuk dalam klaster kedua bersama 126 Perguruan Tinggi lainnya dari seluruh Indonesia. (tdj)