Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja bersama Polytron

0
69

IST AKPRIND Yogyakarta bekerjasama dengan PT Hartono Istana Teknologi, Kudus menyelenggarakan seminar daring bertajuk “Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja”, Rabu (11/11). Seminar daring atau webinar tersebut merupakan upaya IST AKPRIND untuk mendekatkan para mahasiswa tingkat akhir maupun mereka yang baru saja lulus dengan dunia industri. PT Hartono Istana Teknologi merupakan perusahaan elektronik asli dari Indonesia yang memproduksi berbagai macam perlengkapan elektronik dengan merek dagang Polytron.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND Yogyakarta, Ir. Joko Waluyo, M.T., menyampaikan bahwa IST AKPRIND sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta harus menyiapkan lulusan yang kompeten di bidang sains dan teknologi. Webinar tersebut diselenggarakan sebagai upaya memberikan gambaran kepada para mahasiswa semester akhir dan alumni yang baru saja di wisuda. Sehingga diharapkan para mahasiswa maupun lulusan mendapatkan wawasan mengenai dunia kerja mulai dari proses rekrutmen, kompetensi yang dibutuhkan untuk mengisi suatu formasi pekerjaan .

Webinar Kiat Sukses Memasuki Dunia Kerja menghadirkan enam narasumber dari PT Hartono Istana Teknologi antara lain Tjahyono Pamudji dan David Setyadji Rahardjo yang merupakan HRD PT Hartono ISTANA Teknologi. Serta Rully Septiadi, Maternus F Laka, Dahnari Yulia, dan Suyatno dari divisi Research and Development (R&D). Webinar diikuti oleh 160 mahasiswa dan lulusan serta para dosen dilingkungan IST AKPRIND. webinar yang dioandu langsung oleh Ir. Joko Waluyo, M.T., terasa sangat akrab dan cair karena salah satu narasumber yaitu Maternus F Laka merupakan alumni IST AKPRIND Yogyakarta. (tdj)