Ketua STMIK AKAKOM dan Puket III STMIK MDP Palembang Kujungi IST AKPRIND

0
28

Keberadaan Tempat Uji Kompetensi Mandiri Certified Informatika IST AKPRIND ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik tersebut bukan hanya bagi para mahasiswa maupun dosen untuk mengikuti uji sertifikasi kompetensi yang muaranya akan memperoleh sertifikat kompetesi semata namun juga menarik bagi perguruan tinggi lain dibidang informatika dan komputer untuk diskusi dan sharing  bersama.

Hal tersebut terlihat pada Rabu, (20/3) saat Ketua STMIK AKAKOM Yogyakarta Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T., dan Pembantu Ketua III STMIK MDP Palembang
Antonuis Wahyu Sudrajat, S.Kom, M.T.I, berkunjung ke IST AKPRIND Yogyakarta. Didampingi oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika IST AKPRIND, Uning Lestari, S.T., M.Kom, dua pimpinan perguruan tinggi tersebut diterima oleh Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T dan Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T.

Saat dihubungi secara terpisah seusai menerima tamu tersebut, Uning Lestari, S.T., M.Kom menyampaikan bahwa TUK Mandiri Informatika IST AKPRIND sangat menarik bagi para pihak yang berkecimpung di dunia informatika dan komputer. Sebab dengan mengikuti uji kompetensi dibidang informatika ini, nanti peserta akan memperoleh sertifikat yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Saat ini TUL Mandiri Informatika Certified IST AKPRIND menawarkan 2 skema sertifikasi yaitu skema Network Administrator dan skema Programmer. (tdj)