Kepsek dan Guru SMK 6 Yogyakarta Kunjungi IST AKPRIND

0
500

IST AKPRIND Yogyakarta menerima kunjungan Kepala Sekolah serta beberapa guru dari SMK 6 Yogyakarta, Kamis (10/12). Kunjungan ini dalam rangka auidensi serta penjajakan peluang kerjasama antar dua institusi.

Kedatangan SMK 6 Yogyakarta yang pimpin Wiwik Indriyani, S.Pd,M.Si selaku kepala Sekolah diterima oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., seluruh Wakil Rektor, Kepala Bidang Sarana & Media Belajar, Yuliana Rachmawati, S.T., M.T., Kepala Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna dan Kewirausahaan, Aji Pranoto., S.Pd., M.Pd., serta Radhitya Adzan Hidayah, S.T., M.Eng. Kunjungan SMK 6 ke IST AKPRIND membuka peluang kerjasama yang sangat luas. Beberapa Jurusan yang ada di IST AKPRIND sangat sesuai dengan kebutuhan di SMK 6 seperti pendampingan desain produk dan packaging yang sesuai dengan jurusan Teknik Industri. Safe Food and beverage sangat terkait dengan Teknik Kimia. Materi alat-alat produksi yang sangat selaras dengan jurusan Teknik Mesin dan dan Teknik Elektro. Pengelolaan limbah dan lingkungan sanagt sesuai dengan jurusan Teknik Lingkungan. Yang mengherankan, ternyata jurusan Teknik Geologi juga sesuai dengan kebutuhan SMK 6 sebab adanya materi geowisata. Sementara Teknik Informatika Rekayasa Sistem Komputer dan Statistika sangat erat kaitannya dengan marketing digital dan pengelolaan data.

Dengan banyaknya keselarasan dan keterkaitan antara IST AKPRIND Yogyakarta dan SMK 6 diharapkan kedepan dapat diwujudkan kesepahaman bersama serta perjanjian kerjasama untuk mewujudkan kerjasama kedua institusi. (tdj)