JobStreet Goes to Campus Ajak Mahasiswa untuk Persiapkan Karir Lebih Matang

0
50

JobStreet Goes to Campus kali ini menyambangi Institut Sains dan Teknologi AKPRIND. Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan aplikasi bursa kerja JobStreet kepada para mahasiswa ini merupakan hasil kolaborasi IST AKPRIND, khususnya Lembaga Pengembangan Kompetensi dan Kewirausahaan (LPK2) dengan JobStreet Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Kampus Utama IST AKPRIND, Kamis (19/1). 

Lebih dari 60 mahasiswa berpartisipasi pada kegiatan ini. Mereka tak hanya berasal dari IST AKPRIND, namun juga dari UIN Syarif Hidayatullah. Narasumber yang hadir mengisi kegiatan ini merupakan Country Manager JobStreet Indonesia Sawitri Hertoto dan Human Capital Development Specialist Fajar Riadi Dwi Sasongko, S.Psi. Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., turut hadir pada kegiatan ini didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., dan Kepala LPK2 Ir. Purnawan, S.T., M.Eng., C.WS. Ia sekaligus membuka kegiatan JobStreet Goes to Campus ini secara simbolik. 

Pada kegiatan ini, mahasiswa yang datang diberikan paparan mengenai pemanfaatan JobStreet sebagai salah satu platform untuk mencari pekerjaan oleh Country Manager JobStreet Indonesia Sawitri Hertoto. Apalagi di era digital saat ini, melamar pekerjaan semakin mudah, sebab ada banyak situs maupun platform yang bisa digunakan oleh para pencari kerja (pencaker). JobStreet hadir sebagai salah satu platform yang memudahkan pencaker untuk mengirimkan lowongan pekerjaan langsung ke perusahaan. Tak hanya itu saja, Fajar Riadi Dwi Sasongko, S.Psi.,  selaku Human Capital Development Specialist juga memberikan tips dan trik untuk menentukan arah karir juga berbagai keahlian yang banyak dibutuhkan perusahaan di masa mendatang, seperti complex problem solving, critical thinking, creativity, dan people management. Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga bisa langsung berkonsultasi dengan tim JobStreet di booth yang tersedia di halaman Kampus 1 IST AKPRIND. (humas)