Jalan Sehat Keluarga IST AKPRIND

0
34

Kemeriahan rangkaian Dies Natalis ke 47 Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta sangat terasa saat digelarnya Jalan Sehat Keluarga Besar IST AKPRIND, Minggu (28/4). Sekitar 1000 orang yang terdiri dari keluarga dosen dan tenaga kependidikan berbaur dengan mahasiswa dari berbagai jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa serta masyarakat disekitar kampus IST AKPRIND. Untuk menambah kemeriahan, pihak panitia menyediakan puluhan doorprize menarik dari relasi hingga Yayasan Pembina Potensi Pembangunan.

Jalan Sehat keluarga besar IST AKPRIND diberangkatkan dari Kampus I di jalan Kalisahak, komplek Balapan Yogyakarta. HM Suwardi S.E., ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan yang juga merupakan salah satu pendiri IST AKPRIND mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan jalan sehat tersebut. Peserta dari kampus I berjalan menyusuri jalan Urip Sumoharjo menuju kampus II di jalan I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru dan kembali menuju kampus I melalui Jalan Supadi, Jalan Trimo, dan Jalan Kusbini untuk kembali menuju Kampus I. Tidak tampak kelelahan dari raut muka para peserta jalan sehat, walaupun menempuh perjalanan sekitar 5 kilometer karena berharap mendapatkan salah satu doorprize yang telah disiapkan oleh panitia. Pada kesempatan tersebut panitia telah menyiapkan doorprize mulai dari peralatan rumahtangga, televisi, mesin cuci, lemari es hingga 1 buah sepeda motor yang akan diundi untuk diberikan kepada peserta. Tidak ketinggalan, para peserta juga dihibur oleh alunan musik yang dimainkan oleh grup band Karista.

Jalan Sehat Keluarga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dies natalis ke 47 tahun 2019 ini. Selain jalan sehat, panitia dies natalis juga menyelenggarakan tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan serta pendiri IST AKPRIND. Selain itu juga diselenggarakan bakti sosial serta lomba vlog bagi pelaar dan umum. Puncaknya pada tanggal 13 Mei 2019, Dies Natalis ke 47 akan ditutup dengan kegiatan Upacara Dies Natalis yang diisi dengan Laporan Tahuna Rektor serta Orasi Ilmiah oleh Ir. Abdul Halim yang akan mengangkat tema penjaminan mutu dan Business Excellence.