Salah satu agenda Dies Natalis yang paling ditunggu oleh keluarga besar IST AKPRIND adalah jalan sehat keluarga. Jalan sehat keluarga yang menempuh jarak tak kurang dari 5 kilometer tersebut diawali dari Kampus I IST AKPRIND di Jalan Kalisahak, Komplek Balapan menyusuri Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Jenderal Sudirman menuju kampus II IST AKPRIND di Jalan I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru dan kembali lagi menuju kampus I melalui Jalan Langensari. Jalan sehat keluarga pada peringatan Dies Natalis ke 46 tahun 2018 ini dilaksanakan pada Minggu (6/5).

Sekitar 1000 peserta yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta warga sekitar turut serta dalam pelaksanaan jalan sehat keluarga ini. H.M .Suwardi, S.E Ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) yang juga merupakan salah satu pendiri IST AKPRIND mengaku bahagia dengan kemeriahan jalan sehat ini. Menurutnya, jalan sehat ini merupakan upaya untuk mendekatkan IST AKPRIND dengan masyarakat sekitar, keluarga dosen dan tenaga kependidikan serta sivitas akademika. Sehingga pihaknya menyediakan sebuah sepeda motor sebagai doorprize utama.

Kemeriahan jalan sehat keluarga IST AKPRIND semakin bertambah dengan adanya hiburan dari Unit Keguatan Mahasiswa  KARISTA Band yang menghibur peserta dengan lagu-lagu dengan berbagi genre dan menjadi lagu popular saat ini. Ditambah lagi keberadaan berbagai macam doorprize menarik dengan belasan doorprize utama, seperti mesin cuci, lemari es, televisi LED, dan tentunya doorprize utama sebuahsepeda motor matic persembahan YPPP.

Dul Wakhid, menjadi pegawai IST AKPRIND yang paling beruntung pada kegiatan ini. Nomor undian dan namanya disebut oleh H.M.Suwardi, S.E pada puncak pemberian doorprize sehingga berhak menjadi peraih doorprize utama. Sebuah sepeda motor matic resmi menjadi milik pegawai yang kesehariannya bertugas pada bagian kendaraan ini. Dul Wakhid yang tidak memiliki firasat bakal memperoleh hadiah utama ini mengaku gembira dan berjanji akan merawat kendaraan tersebut sebagai salah satu kenang-kenangan yang diperolehnya dari IST AKPRIND. (tdj)