IST AKPRIND Yogyakarta Jalin Kerja Sama dengan UIGM

0
196

Dalam rangka peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, IST AKPRIND Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM). Penandatangan naskah kerja sama (MoU) dilaksanakan pada Selasa (26/10) bertempat di Auditorium UIGM, Palembang. Dalam naskah kerja sama tersebut, IST AKPRIND Yogyakarta dan UIGM akan berkolaborasi dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, penelitian, serta pengabdian masyarakat.

Rektor IST AKRIND Yogyakarta Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., yang hadir pada acara ini menyampaikan apresiasi kepada Rektor UIGM, Dr. Marzuki Alie, M.M. yang telah menyepakati naskah kerja sama kedua institusi. Edhy menambahkan, dengan kerja sama ini dapat terjalin kolaborasi yang baik di bidang pendidikan antara IST AKPRIND Yogyakarta dan UIGM.

“Untuk realisasinya, terdekat kita lakukan penelitian, pengabdian, serta pembelajaran. Bisa juga dengan program baru MBKM yang saat ini tengah digaungkan. Kita bisa bertukar wawasan, ” papar Edhy setelah penandatanganan naskah kerja sama dengan UIGM.

Kerja sama ini terjalin sebab IST AKPRIND Yogyakarta dan UIGM memiliki banyak kesamaan. Level perguan tinggi yang sama, program studi, dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor yang mendorong terwujudnya jalinan kolaborasi antara dua institusi ini. Kombinasi dari hal tersebut bila dioptimalkan dengan baik akan mendapatkan hasil yang sempurna. (rsw)