IST AKPRIND Torehkan Prestasi pada Student Research Poster Contest 14th MGEI Annual Convention 2022

0
119

Kabar baik datang dari mahasiswa Jurusan Teknik Geologi Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Oan Marcello Lukas Watania, Fahri Nur Abdillah, serta Zidni Ilman berhasil meraih peringkat ketiga pada Student Research Poster Contest (SRPC) yang digelar pada acara The 14th MGEI Annual Convention 2022 di Banyuwangi (6-7/12). Mereka mengalahkan 15 finalis yang berhasil lolos dari total 44 partisipan.

Ketiga mahasiswa ini mempresentasikan poster berjudul Porphyry to Epithermal Transition (HSE – ISE) At pule (Cu-Au), Deposit, Trenggalek District, East Java, Geology, Alteration, Mineralization, and Implication for Target Exploration. Tim ini dibimbing oleh Raden Aditya, S.T., serta Radhitya Adzan Hidaya, S.T., M.Eng. Oan, sapaan akrab Oan Marcello Lukas Watania mengaku bersyukur dengan prestasi yang timnya raih. Ia mengaku antusias mengikuti acara ini sebab tak hanya berkompetisi, ia dan kedua temannya juga berkesempatan untuk membangun lebih banyak relasi, baik itu dengan figur profesional yang berkecimpung di bidang geologi, tapi juga sesama mahasiswa dari berbagai kampus yang berpartisipasi. 

“Harapan saya, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan agar kelak mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk membangun karya,” tutupnya

SRPC merupakan salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka The 14th MGEI Annual Convention. MGEI Annual Convention sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen, mulai dari aktivis, pegiat, mahasiswa, dan pemerhati geologi ekonomi di Indonesia. Teknik Geologi IST AKPRIND sendiri merupakan bagian dari Student Chapter (SC) di DIY bersama dengan Teknik Geologi UPN V Yogyakarta dan Teknik Geologi UGM. (humas)