IST AKPRIND Terjunkan Mahasiswa KKN di Kecamatan Patuk

0
38

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode Semester Ganjil Tahun Akademik 20019/2020 Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta resmi di mulai hari ini, Selasa (4/2). Hampir duaratus mahasiswa diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat di wilayah Desa Pengkok dan Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul.Mahasiswa akan terbagi menjadi 15 kelompok dan ditempatkan di 15 pedukuhan.

Mahasiswa peserta KKN dilepas oleh rektor IST AKPRIND Yogyakarta dari halaman kampus I. Rektor berpesan agar mahasiswa senentiasa mampu menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan warga di lokasi penempatan. Sehingga warga benar-benar memperoleh manfaat dari keberadaan mahasiswa peserta KKN. Pada upacara pelepasan peserta KKN hadir pula beberapa pejabat IST AKPRIND seperti Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakan, Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T., kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Bambang Kusmartono, S.T., M.T. serta para dosen pendamping lapangan.

Sebelum menuju lokasi penerjunan, mahasiswa peserta KKN terlebih dahulu menuju Kecamatan Patuk untuk mendapatkan pengarahan. Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, SH, M.Si, yang langsung memberikan pengarahan kepada mahasiswa memberikan gambaran kondisi wilayah penerjuanan dan kondisi masyarakatnya. Camat berharap, mahasiswa mampu membantu memberdayakan masyarakat diwilayahnya. Serta mampu mengambil pelajaran dalam hidup bermasyarakat dengan warga kecamatan Patuk. Beberapa wilayah di kecamatan Patuk yang memiliki potensi wisata juga diharapkan mampu ditingkatkan sejkaligus untuk belajar mahasiswa. (tdj)