IST AKPRIND Terjunkan 187 Mahasiswa di tengah Masyarakat

0
14

187 mahasiswa IST AKPRIND yang terbagi dalam 12 kelompok diterjunkan di tengah-tengah masyarakat. Penerjunan mahasiswa ini dalam rangka pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata atau KKN perode semseter Gasal tahun akademik 2018/2019. 6 kelompok dengan jumlah mahasiswa 93 orang diterjunkan lebih dahulu untuk ditempatkan di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (3/10). Sementara 6 kelompok berikutnya dengan jumlah mahasiswa 93 orang diterjunkan pada Kamis (4/10) untuk memberdayakan masyarakat di desa Sedayu Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Pelepasan mahasiswa peserta KKN periode semester gasal tahun akademik 2018/2019 diselenggarakan di halaman IST AKPRIND Yogyakarta oleh Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T selaku Rektor. Dalam sambutannya, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T berpesan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan untuk dabagikan kepada masyarakat. Sekecil apapun ilmu yang dimiliki, jika itu dibutuhkan masyarakat, maka akan memberikan dampak dan manfaat yang banya bagi masyarakat. Rektor juga berharap, peserta KKN senantiasa membawa nama baik almamater, karena ragamnya wilayah asal mahasiswa IST AKPRIND tentunya akan berdampak dalam hubungan sosial dengan lokasi KKN yang memiliki budaya dan adat istiadat Jawa yang masih sangat kuat.

Keberangkatan peserta KKN menuju lokasi penempatan di desa Kemadang diantar langsung oleh Wakil Rektor bida Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Ir. Joko Waluyo, M.T., beserta Kepala LPPM, Dr. Ir. Sudarsono, M.T. serta Dosen Pembimbing Lapangan untuk masing masing kelompok seperti M. Andang Novianta, S.T., M.T., Paramita DS, S.T., M.Sc., C. Indri Parwati, S.T., M.T., Catur Iswahyudi, S.E., S.Kom., M.Cs., Agoes Duniawan, S.T., M.Eng. Sementara penerjunan peserta di Sedayu, Kecamatan Muntilan diantar oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Muhammad Sholeh, S.T., M.T., serta Kepala Pusat Pengabdian kepada masyarakat Ir. Hary Wibowo, M.T. Dosen pendamping lapangan yang turut dala penempatan KKN di desa Sedayu antara lain Purnawan, S.T., M.Eng., C.WS., Ir. Joko Susetyo, M.T., Bambang Kusmartono, S.T., M.T., Beny Tri Sasongko, S.T., M.Eng, Nurul Dzakiya, S.Si., M.Sc., dan Noviana Pratiwi, S.Si., M.Sc. (tdj)