IST AKPRIND Terima Kunjungan Universitas Ciputra

0
291

IST AKPRIND menerima kunjungan studi banding Universitas Ciputra (UC) Surabaya di Ruang Kerja Pimpinan, Kampus 1 IST AKPRIND, Kamis (12/1). Rombongan UC terdiri dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan UC Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UC Novi Rosita Nainggolan, S.Psi., M.M., Tim Biro Kemahasiswaan dan Alumni MHPE Timothy Joshua Malawau, S.Psi. Kedatangan rombongan ini disambut hangat oleh Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Kepala BP2AI Siti Saudah, S.Pd., M.Hum., Ketua Umum Panitia Kompetisi Prestasi Mahasiswa Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng., jajaran dekan dan wakil dekan, serta tim biro kemahasiswaan dan alumni IST AKPRIND.

Beberapa topik diskusi yang dibahas dalam kunjungan studi banding dengan Universitas Ciputra Surabaya diantaranya pengelolaan sistem informasi kemahasiswaan, pengelolaan kompetisi Belmawa, Puspresnas, dan Mandiri, pengelolaan kegiatan penalaran dan kreativitas mahasiswa, pengelolaan rekognisi bagi mahasiswa berprestasi dan dosen pendamping, serta topik pembahasan yang terakhir adalah pengelolaan konversi SKS dari kegiatan kemahasiswaan. 

Pada sambutannya Rektor menyampaikan bahwa saat ini IST AKPRIND tengah membuat strategi agar keterlibatan dalam kompetisi menjadi proses studi mahasiswa di IST AKPRIND. Hal ini untuk memastikan selama mahasiswa menjalani masa perkuliahan punya catatan mengikuti kompetisi. 

“Harapannya mahasiswa selain punya SKPI, juga punya track record terlibat dalam kompetisi. Jadi ke depan kalau mahasiswa punya IPS dan IPK, dosen punya IPKD (Indeks Prestasi Kumulatif Dosen), malah kalau bisa ada IPKM (Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa). Jika skornya tinggi, mereka (red: mahasiswa) berhak untuk reward lebih,” pungkas Rektor.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan beberapa problem yang dihadapi, diantaranya adalah ketidakpastian rekognisi kompetisi mahasiswa lain (selain yang mengikuti program penelitian dan riset dengan dosen). (humas)