IST AKPRIND Terima Kunjungan Industri SMK Ma’arif NU 02 Bantarkawung Brebes

0
256

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) menerima kunjungan dari SMK Ma’arif NU 02 Bantarkawung, Brebes, Kamis (26/1). Rombongan SMK Ma’arif NU 02 Bantarkawung, Brebes ini terdiri dari 55 siswa dan 5 guru. Bertempat di Kampus 3 IST AKPRIND, kehadiran rombongan ini disambut oleh Tim Admisi IST AKPRIND

Kunjungan industri ini diawali dengan sambutan dari Ketua Jurusan Informatika yaitu Erfanti Fatkhiyah, S.T., M.Cs. Dilanjutkan dengan sesi presentasi mengenai Jurusan Informatika oleh Prita Haryani, S.Pd., M.Eng. Tak hanya dari Jurusan Informatika, partisipan yang hadir juga dikenalkan dengan Jurusan Rekayasa Sistem Komputer oleh Windyaning Ustyannie, S.Si., M.Sc. Pada sesi ini juga diadakan giveaway untuk dua peserta yang beruntung. Masing-masing peserta mendapatkan hadiah berupa saldo e-money senilai Rp100.000.

Peserta selanjutnya diajak untuk berkunjung ke Laboratorium Basis Data yang dikelola oleh Jurusan Informatika dan Laboratorium Komputer 3 Jurusan Rekayasa Sistem Komputer. Di dua laboratorium ini para siswa dan guru dikenalkan dengan berbagai alat dan kegiatan yang ada di sana. Siswa dan guru berpartisipasi aktif selama mengikuti kegiatan kunjungan industri ini. Para siswa terutama aktif bertanya pada sesi tanya jawab yang ada pada saat presentasi yang disampaikan oleh dua dosen IST AKPRIND, maupun pada saat sesi kunjungan ke laboratorium. (humas)