IST AKPRIND Selenggarakan “Coaching Clinic” Prestasi Kemahasiswaan

0
30

IST AKPRIND Yogyakarta melalui Bidang Kemahasiswaan berkomitmen untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Prestasi-pretasi tersebut bukan hanya prestasi akademik dalam perkuliahan semata, namun juga mampu berprestasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Banyaknya even kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat bidang kemahasiswaan IST AKPRIND menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pelatihan serta pendampingan bagimahaiswa yang aktif dan berpartisispasi dalam kagiatan tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilakukan IST AKPRIND dalam meningkatkan dan mendorong mahasiswanya agar berprestasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah menyelenggarakan Coaching clinic prestasi kemahasiswaan bagi mahasiswa IST AKPRIND. Materi Coaching Clinic yang akan diberikan terdiri dari PKM GT & AI, PKM Teknologi, PKM Penelitian Eksakta, PKM Karsa Cipta, PKM Kewirausahaan, PKM Abdimas, KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia), KIBM (Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa), serta PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa). Coaching Clinic ini wajib diikuti bagi mahasiswa angkatan 2020. Sementara bagi mahasiswa angkatan sebelum tahun 2020 diharapkan juga turut mengikuti kegiatan ini. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di https://bit.ly/webinarcoachprestasi2020 ,Pendaftaran akan di tutup pada tanggal 12 November 2020 Pukul 21.00 WIB

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama IST AKPRIND mengungkapkan, dengan mengikuti even-even dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terbukti mampu eningkatkan hardskill maupun softskill mahasiswa. Sebab selaih akan terlatih berpikiran kritis, mahasiswa juga akan kreatif, inovatif maupun memiliki kemampuan menulis serta analisis yang bagus. Harapannya para mahasiswa IST AKPRIND dapat konsisten berprestasi dan meloloskan proposal kegiataannya dalam setiap even kemahasiswaan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga memperoleh pendanaan kegiatan yang tentunya juga akan meningkatkan peringkat kegiatan kemahasiswaan IST AKPRIND. Sebagai apresiasi bagi mahasiswa yang mampu berprestasi dalam even kemahasiswaan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, nantunya mahasiswa akan diberikan nilai kesetaraan yang dikonversi dengan mata kuliah tertentu sesuai dengan prestasi yang diperolehnya. Kesetaraan prestasi mahasiswa tersebut akan disetarakan dengan beban SKS pada mata kuliah seperti Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Penelitian, Kuliah Kerja Nyata (KKN), Proyek Akhir, dan mata kuliah lainnya serta nilai prestasi yang didapat akan dicantumkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).