IST AKPRIND Sambut Doktor Baru

0
111

Institut Sains & Teknologi AKPRIND menyambut dosen Teknik Industri Dr. Rahayu Khasanah, S.T., M.Eng., atas gelar doktor yang diraihnya, Kamis (14/4) di Ruang Kerja Pimpinan IST AKPRIND. Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Yayasan Pembina Potensi Pembangunan Ir. Sagoro Wedy, M.M., Sekretaris Yayasan Dwi Hastjarjani Kartika Kuswandari, S.Sos., Bendahara Yayasan Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc.,Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sistem Informasi Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs., MTA., serta jajaran Ketua Jurusan dan Dosen IST AKPRIND yang tengah menempuh pendidikan S3.

Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan apresiasi kepada Dr. Rahayu yang telah berhasil menuntaskan studi jenjang S3 sekaligus berharap dengan kembalinya Dr. Rahayu untuk bertugas sebagai dosen di IST AKPRIND dapat memberikan sumbangsihnya khususnya di Jurusan Teknik Industri, juga mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki di Jurusan lain, seperti Informatika, Rekayasa Sistem Komputer, bahkan Bisnis Digital. Lebih lanjut, dengan kelulusan ini semoga bisa mengemban tugas tambahan, yakni menjadi mentor untuk teman-teman dosen khususnya dalam bidang penelitian, sehingga akan meningkatkan luaran penelitian berupa publikasi. Sebagai bentuk apresiasi, Rektor menyematkan pin penghargaan pada Dr. Rahayu.

Pada kesempatan tersebut Dr. Rahayu memaparkan perjalanannya dalam menempuh studi jenjang S3 sekaligus mempresentasikan disertasi yang berjudul Decision Support System for Turnaround Maintenance Management in the Process Industry in Indonesia. Dr. Rahayu dinyatakan lulus dan meraih gelar Doktor dari Program Pascasarjana S3 Ilmu Teknik Mesin, Departemen Teknik Mesin, Konsentrasi Teknik Industri Universitas Gadjah Mada pada bulan Oktober 2021 setelah menempuh pendidikan selama 5,5 tahun. Ia merupakan penerima Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI-DN) Kemristekdikti pada 2016. Dengan diraihnya gelar doktor oleh Dr. Rahayu, maka kini IST AKPRIND resmi memiliki 17 dosen dengan gelar doktor. (rsw)