IST AKPRIND Sabet Juara 2 dan Juara 4 pada Ajang Kontes Mobil Hemat Energi 2023 di Jakarta

0
273

Ajang Kontes Mobil Hemat Energi kembali digelar tahun 2023 (KMHE 2023). Setelah sukses terselenggara di Surabaya tahun 2022, tahun 2023 KMHE digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol pada 31 Oktober – 2 November 2023. Pada ajang tersebut, Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) berhasil menyabet juara 2 pada kategori Kelas Mesin Pembakaran dalam Diesel yang berhasil diraih oleh tim Mataram Proto. Tim tersebut dipastikan menyegel gelar juara 2 setelah berhasil mengungguli Tim Horas Mesin asal Universitas Sumatera Utara dan kalah tipis dari Tim Apatte Elang Energi dari Universitas Brawijaya

Dosen pembimbing tim Mataram Proto, Satriawan Dini Hariyanto, S.T., M.Eng. dan Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh tim Mataram Proto. Pihaknya mengaku, capaian tersebut merupakan buah dari kerja sama yang solid tim asuhannya. 

Tim Mataram Proto yang terdiri dari tiga belas mahasiswa Jurusan Teknik Mesin. Sementara itu, tim Kalisahak 28 dengan Dosen Pembimbing Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D. dan Fajar Yulianto Prabowo, A.Md.T., S.Pd., M.Eng. yang juga berlaga pada ajang yang sama, tahun ini juga menempati posisi keempat kategori Urban MPD Ethanol. (humas)