IST AKPRIND Rintis Kerja Sama dengan Politeknik Negeri Semarang

0
177

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Semarang (Polines), Selasa (19/4) dalam rangka rintisan kerja sama sekaligus mempererat silaturahmi antar lembaga. Dalam kunjungan tersebut, Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom. hadir didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., serta Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T. untuk berdiskusi tentang pengelolaan pendidikan vokasi yang berkualitas dan sesuai program pemerintah.

Kunjungan kerja berjalan lancar dengan sambutan hangat dari pihak Polines. Tim dari IST AKPRIND Yogyakarta diterima oleh Direktur Polines Prof. Dr. Totok Prasetya, B.Eng. (Hons), M.T., IPU., ASEAN. Eng., ACPE. dan para Pejabat Polines, yaitu Para Wakil Direktur, Sekretaris wakil Direktur IV, Kepala P3M, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Humas, serta  Staf Kerjasama di Ruang Sidang Direktur, Kampus Polines, Tembalang, Semarang. Pada kunjungan tersebut dipaparkan beberapa poin rintisan kerja sama yang akan dijalin kedua institusi. Rintisan kerja sama meliputi implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi; penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pelatihan, penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan kegiatan/kajian ilmiah, serta peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia. Senada dengan kebijakan pemerintah terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kedua lembaga juga menyepakati kerja sama implementasi di bidang MBKM.

Pada kunjungan kerja tersebut, Polines dan IST AKPRIND Yogyakarta bersepakat untuk menindaklanjuti dan meningkatkan kerja sama antar lembaga yang dituangkan dalam naskah nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama. Melalui kerja sama yang terjalin, IST AKPRIND Yogyakarta diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, sumber daya manusia, serta lulusan, khususnya pada program pendidikan vokasi. Di akhir pertemuan, Rektor IST AKPRIND menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Polines untuk menjalin kerja sama dengan IST AKPRIND Yogyakarta. (rsw)