IST AKPRIND Meluluskan 138 Wisudawan pada Wisuda Periode II Tahun Ajaran 2022/2023

0
89
Ilustrasi Para Wisudawan yang hadir pada Wisuda Periode II Tahun Ajaran 2022/2023 IST AKPRIND yang digelar Sabtu (20/1).

IST AKPRIND menyelenggarakan Wisuda Periode II Tahun Ajaran 2022/2023 di Jogja Expo Center, Sabtu (21/1). Pada periode ini IST AKPRIND meluluskan sebanyak 138 wisudawan, terdiri dari 121 wisudawan program sarjana dan 17 wisudawan program ahli madya. Wisudawan terbaik program sarjana diraih oleh Alfina Trisnawati, S.T. dari Program Studi Teknik Geologi dengan IPK 3,90, sementara wisudawan terbaik program ahli madya diraih oleh Catur Indri Cahyani, S.Md.T. dari Program Studi Teknologi Industri dengan IPK 3,94. Acara ini turut dihadiri oleh Anggota Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan Prof. Dr. Harjum Muharam, S.E., M.E., Angggita Pengawas Yayasan Ir. H. Saiful Huda, M.T., M.E., Ketua Yayasan Ir. Sagoro Wedy, M.M., Sekretaris Yayasan Dwi Hastjarjani Kartika Kuswandari, S.Sos., Bendahara Yayasan Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc., Ketua Senat Akademik IST AKPRIND Prof. Dr. Ir. Sudarsono, M.T. dan seluruh Anggota Senat Akademik, Para Ketua Jurusan, Kepala Lembaga, Badan, Biro, dan UPT di lingkungan IST AKPRIND, Perwakilan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan, serta Orang Tua/Wali wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T, M.Kom., menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil lulus sekaligus menyandang sarjana atau ahli madya. Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal dalam menjalani kehidupan yang sesungguhnya bagi para wisudawan, dimana menyandang gelar baru berarti memiliki tanggung jawab baru. Ia berpesan di era disrupsi digital yang terjadi karena pesatnya perkembangan teknologi dan jaringan internet ini, para lulusan harus mau untuk terus belajar dan menyesuaikan dengan setiap perubahan yang terjadi. Lulusan IST AKPRIND juga mempunyai tugas dan tanggung sebagaimana semboyan pada lambang dan Hymne IST AKPRIND, yaitu JNANADHARMA, yang mengandung arti “ilmu pengetahuan dan teknologi untuk diabdikan”. Hal ini mengandung makna, bahwa sebagai lulusan IST AKPRIND, Saudara memiliki tanggungjawab untuk mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki, untuk diabdikan kepada nusa, bangsa, dan negara, untuk kesejahteraan masyarakat. Agar dapat mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, Saudara dituntut untuk memiliki pemikiran yang kritis dan inovatif. Selain itu, keberhasilan menyelesaikan studi para wisudawan juga merupakan hasil perjuangan yang melibatkan banyak pihak, terutama dukungan & doa Orang Tua, dan tentu saja atas ijin dan ridho Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu para wisudawan harus berterima kasih kepada Orang Tua dan Keluarga, serta hatrus selalu bersyukur.

Sementara itu, Rektor juga menyatakan bahwa di tahun 2023, institut memfokuskan program dan kegiatan pada dua hal, yaitu mutu dan layanan. Ia meminta kepada setiap program studi dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) untuk secara rutin melaksanakan evaluasi diri dan meningkatkan mutu secara berkelanjutan serta memastikan program pendidikan di IST AKPRIND benar-benar bermutu, unik dan unggul, serta menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai harapan mahasiswa, orang tua, dan masyarakat luas. Pihaknya juga meminta kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan, memastikan mampu memberikan layanan lebih yang baik, yaitu cepat, tuntas, dan jelas. (humas)