IST AKPRIND Luluskan 220 Wisudawan Program Sarjana dan Diploma Periode I TA 2022/2023

0
91

Wisuda IST AKPRIND Periode I Tahun Akademik 2022/2023 berlangsung meriah. Sebanyak 220 wisudawan dan wisudawati, yang terdiri dari 198 wisudawan program sarjana dan 22 wisudawan program diploma menghadiri upacara wisuda didampingi oleh orang tua/wali. Upacara wisuda ini digelar di Ballroom Hotel Sheraton Mustika, Sabtu (24/9). 

Wisudawan terbaik program sarjana diraih oleh Rizky Riza Putri dari Program Studi Teknik Industri dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 dan masa studi 3 tahun 11 bulan. Sementara itu wisudawan terbaik program diploma diraih oleh Supriyono dari Program Studi Teknologi Mesin dengan IPK 3,71 dan masa studi 3 tahun 6 bulan. 

Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang berhasil lulus pada periode kali ini. Ia merasa bangga kepada wisudawan yang telah mencapai garis finish di bangku perkuliahan, namun lanjutnya ini bukan berarti perjalanan para wisudawan mencapai titik akhir, sebaliknya ini adalah titik awal dari perjalanan panjang yang akan ditempuh para wisudawan dalam menjalani kehidupan setelah lulus dari IST AKPRIND. Ia yakin bahwa keputusan memilih IST AKPRIND sebagai tempat menempuh pendidikan tinggi merupakan pilihan terbaik. 

“IST AKPRIND telah menginjak usia emas, yakni 50 tahun. Hingga saat ini telah banyak prestasi, baik itu tingkat nasional dan internasional yang disumbangkan oleh para mahasiswa. Ini merupakan buah kerja keras, ketekunan, dan kerja sama yang solid antara tenaga pendidik, dosen, dan mahasiswa. Untuk itu saya berterima kasih atas dedikasi tak pernah putus yang telah dicurahkan oleh segenap sivitas akademika. IST AKPRIND akan terus berbenah, berkarya, dan memastikan setiap program yang kami selenggarakan berkualitas bagi mahasiswa,” pungkasnya. 

Acara Wisuda ini semakin spesial sebab ada empat wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat Cumlaude berasal dari satu sekolah, yakni SMA N 3 Boyolali. Mereka ialah Rizky Riza Putri dari Program Studi Teknik Industri, Erma Shiofi dari Program Studi Statistika, Muhamad Nur Ichsanudin Program Studi Rekayasa Sistem Komputer, dan Nur Handayani Widatuningsih Program Studi Teknik Elektro. Tak hanya itu, ada kejutan kecil yang disiapkan oleh panitia untuk dua wisudawan yang berulang tahun tepat di tanggal 24 September, yakni berupa video ucapan ulang tahun oleh Bryan Prasetyoadi vokalis band Jikustik untuk Dimas Darusman dari Program Studi Teknik Mesin yang berulang tahun ke-26 dan Nurafidah dari Program Studi Statistika yang berulang tahun ke-21. (humas)