IST AKPRIND loloskan 2 Tim pada Seleksi Tahap I Robot KRI 2018

0
56

2 Tim Robot hasil karya mahasiswa IST AKPRIND mampu lolos seleksi tahap I Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2018. 2 Tim tersebut adalah Tim Brahmana yang juga Juara Nasional KRI kategori ABU tahun 2017 lalu, sementara satu tim lainnya adalah Sarotama yang akan tampil pada kategori Kontes Robot Pemadam Api Berkaki (KRPAI Berkaki). Hasil seleksi Tahap I KRI Tahun 2018 tertuang dalam Surat Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Nomor 262/B3.1/KM/2018 tertanggal 23 Januari 2018.

Agar mampu lolos pada tahap berikutnya tim-tim yang lolos pada tahap I harus membuat presentasi dalam bentuk softcopy serta dokumentasi foto dan video sesuai dengan kategori masing-masing untuk dikirimkan kembali ke Panitia Pusat KRI 2018 Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti.

Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ‚ÄčKontes Robot Indonesia ini dapat diikuti oleh oleh tim mahasiswa pada Perguruan Tinggi yang tercatat di Kemenristekdikti. KRI 2018 terdiri dari 5 (lima) divisi, yaitu: 1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); 2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI); 3. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); 4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; dan 5. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

KRI 2018 dilaksanakan bekerja sama dengan Perguruan Tinggi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Kontes Tingkat Regional dan Kontes Tingkat Nasional. Kontes Tingkat Regional akan diselenggarakan pada 4 (empat) wilayah Regional, yaitu: Regional 1 (area Sumatera), Regional 2 (area Jawa bagian barat, Kalimantan bagian barat, dan Sulawesi), Regional 3 (area Jawa bagian tengah, kalimantan bagian timur dan selatan), dan Regional 4 (area Jawa bagian timur, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua).