IST AKPRIND Lepas Mahasiswa Program MSIB Batch 6 & Studi Independen

0
158

IST AKPRIND kembali melepas mahasiswa yang akan mengikuti Program Magang dan Studi Independen (MSIB) dan Studi Independen, Selasa (20/2). Acara tersebut diantaranya dihadiri oleh, Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., Wakil Rektor II Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs., MTA., Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Dekan FTIB Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., Wakil Dekan FST Dr. Muchlis, S.P., M.Sc., Ketua BP2AI Siti Saudah, S.Pd., M.Hum., Ketua Gugus MBKM Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., Koordinator Magang MSIB Erna Kumalasari Nurnawati, S.T., M.T., serta masing-masing Ketua Jurusan Teknik Lingkungan, Informatika, Bisnis Digital, dan Rekayasa Sistem Komputer.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Magang MSIB Erna melaporkan bahwa dari 31 pendaftar Batch 6, sebanyak 26 mahasiswa dinyatakan memenuhi syarat, dan 18 diantaranya berhasil lolos seleksi, dengan 14 diantaranya diterima pada program MSIB. Adapun distribusi mahasiswa magang dari berbagai program studi adalah sebagai berikut: Teknik Informatika (6 mahasiswa), Bisnis Digital (4 mahasiswa), Rekayasa Sistem Komputer (4 mahasiswa), dan 4 mahasiswa masing-masing dari Statistika dan Teknik Lingkungan.

Rektor menyatakan apresiasi atas keberhasilan para mahasiswa yang lolos sebagai peserta MSIB. Ia juga menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar tidak hanya secara teknis, tetapi juga dalam hal manajerial. Menurutnya, pengalaman tersebut juga dapat menjadi inspirasi untuk penulisan skripsi, mempercepat waktu kuliah, dan menjadi bagian penting dari proses pembelajaran di universitas. (humas)