IST AKPRIND Lantik Wakil Rektor Masa Bakti 2021-2025

0
458

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom, melantik tiga wakil rektor yang akan mendampinginya selama menjabat hingga tahun 2025 nanti. Pelantikan Wakil Rektor IST AKPRIND masa bakti 2021-2025 diselenggarakan di Auditorium IST AKPRIND, Rabu (10/3). Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, acara digelar secara sederhana dengan menghadirkan tamu pejabat internal IST AKPRIND Yogyakarta dan Yayasan Pembina Potensi Pembangunan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada momen pelantikan Wakil Rektor Masa Bakti 2021-2025, juga sekaligus dilaksanakan Serah Terima Jabatan dari Wakil Rektor Masa Bakti 2016-2021 ke pejabat baru. Wakil Rektor masa bakti 2021-2025 dilantik menggantikan jabatan Wakil Rektor sebelumnya yang telah habis masa jabatannya pada tahun 2021 ini. Wakil Rektor I yang membawahi bidang akademik dijabat oleh Dr. Toto Rusianto, M.T., menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Drs. Yudi Setyawan, MS., M.Sc. Sementara Wakil Rektor II atau wakil rektor bidang Administrasi Umum dan Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad Sholeh, S.T., M.T., digantikan oleh Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs. dengan memberikan tambahan bidang baru sehingga menjadi Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sistem Informasi. Sementara Wakil Rektor III atau wail Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama dijabat oleh Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom.

Dalam sambutannya yang dibacakan dihadapan tamu undangan, Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Edhy Sutanta, S.T., M.Kom menyampaikan bahwa pergantian pimpinan merupakan suatu dinamika yang berkesinambungan di dalam organisasi. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya pembinaan internal secara terus menerus agar tercipta kerja tim yang kompak, saling bahu membahu, bekerja bersama mengembangkan organisasi, serta mampu menjawab tantangan. Pimpinan baru selalu diharapkan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, adil, kreatif, dan inovatif dalam memajukan institusi. Pimpinan baru juga dituntut harus siap memberikan pelayanan yang semakin baik bagi para pemangku kepentingan (stakeholder), bijak dalam mengambil keputusan, memberikan iklim kondusif dalam dunia keilmuan dan dunia kerja, dan yang tidak kalah pentingnya juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para dosen maupun pegawainya. Edhy Sutanta menambahkan, saat ini Perguruan Tinggi harus mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin cepat melaju. Sehingga dituntut dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis. Perguruan Tinggi harus melakukan Continuous Quality Improvement (CQI) dengan menganut prinsip-prinsip Good University Governance (GUG) terhadap hasil-hasil yang sudah dicapai, terus melakukan peningkatan kinerja, serta kesejahteraan dosen dan pegawai, fokus pada peningkatan kuantitas dan kualitas mahasiswa baru, penelitian, menumbuh-kembangkan upaya-upaya pembangkitan pendapatan, dan peningkatan kualitas pada fasilitas akademik dan non akademik.

Pada kesempatan tersebut, Rektor IST AKPRIND mewakili seluruh sivitas akademika IST AKPRIND juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para Wakil Rektor Masa Bakti 2016-2021 atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian, dan kerja keras demi kemajuan IST AKPRIND. (tdj)