IST AKPRIND Jalin Kerja Sama Internasional dengan Universitas Teknikal Malaysia Melaka

0
70

Institut Sains dan Teknologi AKPRIND menjalin kerja sama dengan Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM). Penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua perguruan tinggi berlangsung secara simbolik di Ruang Kerja Pimpinan, Kampus 1 IST AKPRIND, Jumat (20/1). 

Acara penandatanganan MoU dihadiri oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Ir. Murni Yuniwati, M.T., Kepala Badan Perencanaan Pengembangan Institusi (BP2I) Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D., dan Dosen Jurusan Teknik Industri Dr. Rahayu Khasanah, S.T., M.Eng

Pada sambutannya Kepala BP2I Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D., menuturkan penandatanganan dokumen MoU ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu yang sempat menemui beberapa kendala akibat pandemi. Pihaknya menyatakan kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melahirkan berbagai program kerja antara kedua perguruan tinggi. Salah satunya ialah kegiatan guest lecture yang rencananya akan diselenggarakan Maret mendatang. Lebih lanjut ia juga menyebut kerja sama ini tidak hanya terbatas pada jurusan yang berada di bawah naungan FTI saja, namun juga bisa berkolaborasi dengan jurusan lain. 

Sementara itu, Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., menyambut baik penandatanganan dokumen MoU ini dan berharap dapat segera terrealisasi kegiatan antar dua institusi. Dokumen MoU ditandatangani secara simbolik oleh Rektor IST AKPRIND dan Wakil Rektor 1, serta disaksikan oleh Dekan FTI selaku Person in Charge (PIC) untuk program kerja sama yang akan dilaksanakan oleh IST AKPRIND dan UTeM. (humas)