IST AKPRIND Ikuti Virtual Education Expo

0
886

Ditengah pandemi Covid 19, sejumlah sekolah maupun Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) tetap menyelenggerakan Education Expo dengan melibatkan beberapa Perguruan Tinggi termasuk IST AKPRIND Yogyakarta. Namun pada masa pandemi ini education expo tidak diselenggarakan didalam ruangan tapi digelar secara virtual.

Sejak bulan Desember tahun lalu hingga bulan ini IST AKPRIND mengikuti sekurang-kurangnya enam kali gelaran ajang education expo secara virtual. Antara lain adalah Solo Virtual Education Expo (7-12/12) lalu. Sementara saat ini mengikuti Education Expo yang diselenggarakan oleh MGBK Kudus Expo Virtual (11-14/1) dan SMA Negeri 1 Magelang Virtual (11-17/1). Sementara even yang akan diikuti selanjutnya adalah MGBK Pati Expo Virtual (15-18/1) dan SMA Negeri 3 Boyolali Expo Virtual (20-21/1) serta MGBK Grobogan Virtual Edu Expo (18-19/1).

Menurut Kepala UPT Pengembangan Promosi dan Penjaringan Mahasiswa Baru IST AKPRIND, Joko Triyono, S.Kom., M.Cs, even Education Expo menjadi salah satu ajang mengenalkan kembali IST AKPRIND dikalangan siswa SMA/K/MA sederajat serta masyarakat luas. Serta sebagai ajang eksplorasi potensi serta prestasi yang dimiliki oleh IST AKPRIND. Harapannya masyarakat dapat menjalin kerjasama dengan IST AKPRIND baik dari segi pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Dalam setiap evennya UPT P3MB menugaskan sekurang-kurangnya dua dosen untuk memberikan materi kepada para peserta.

Sementara khusus untuk penerimaan mahasiswa baru, pada bulain ini telah masuk pada gelombang pertama. Banyak penawaran dan program menarik yang dapat dimanfaatkan oleh lulusan SMA/KMA/ sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Informasi tentang pendaftaran dan program-program penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat di pmb.akprind.ac.id atau akprind.info.(tdj)