IST AKPRIND GOES TO GEMASTIK (IoG) Tahun 2020

0
5

GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Pada tahun 2020 ini, IST AKPRIND Yogyakarta memanggil seluruh pejuang TIK untuk ikut berkompetisi di event IoG (IST AKPRIND Goes To GEMASTIK) Tahun 2020. Mari satukan hati, satukan jiwa dan satukan langkah untuk berjuang dalam GEMASTIK 2020. Apapun program studimu, apapun jurusanmu dan apapun fakultasmu, mari berjuang bersama sebagai kontingen IST AKPRIND Yogyakarta melalui IoG Tahun 2020

Kemampuan TIK para mahasiswa akan diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing cabang lomba untuk menghasilkan solusi paling efisien dan efektif. Para mahasiswa diharapkan mampu terus berkarya dan menyalurkan semangat inovasinya di dalam pengembangan TIK demi kemajuan SDM bangsa Indonesia.

Ada 10 Cabang lomba yang dikompetisikan pada IoG-2020 meliputi:

  1. Cabang 1 Pemrograman (Programming)
  2. Cabang 2 Penambangan Data (Data Mining)
  3. Cabang 3 Desain Pengalaman Pengguna (UX Design)
  4. Cabang 4 Animasi (Animation)
  5. Cabang 5 Kota Cerdas (Smart City)
  6. Cabang 6 Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper)
  7. Cabang 7 Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development)
  8. Cabang 8 Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT (Smart Device, Embedded System & IoT)
  9. Cabang 9 Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Development)
  10. Cabang 10 Pengembangan Bisnis TIK (ICT Business Development)

IoG-2020 atau IST AKPRIND goes to GEMASTIK 2020, merupakan program Bidang Kemahasiswaan IST AKPRIND Yogyakarta. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi. Pada tahun ini, IoG digelar untuk pertama kalinya dengan tema “Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Daya Saing Bangsa”. Melalui IoG, mahasiswa akan diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing cabang lomba untuk menghasilkan solusi terbaik.

 

Pendaftaran Peserta IoG Tahun 2020 dapat dilakukan secara online di link berikut :

Pendaftaran IoG Tahun 2020

Panduan IoG Tahun 2020 dapat mendownload link dibawah

Buku Panduan IoG 2020 (1)

sumber : kemahasiswaan.akprind.ac.id