IST AKPRIND Bagikan Masker ke Masyarakat

0
112

Di tengah wabah pandemi Covid-19, IST AKPRIND sebagai institusi pendidikan tinggi menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan adalah melalui pembagian masker secara gratis serta sosialisasi menjaga jarak fisik kepada pedagang pasar di Yogyakarta.

Hal tersebut terlihat pada Senin (20/4) pagi di Pasar Imogiri, Kabupaten Bantul. Di pasar ini dibagikan sekitar 100 masker kepada pedagang, petugas parkir, keamanan serta beberapa pengunjung pasar. Sebab di wilayah ini masih banyak ditemui masyarakat yang belum mengetahu kewajiban menggunakan masker saat keluar rumah sebagai antisispasi pencegahan penyebaran Covid-19. Pasar menjadi sasaran pembagian masker, dikarenakan menjadi tempat bertemunya orang banyak dari berbagai wilayah. Sehingga jiga tidak diantisipasi sedini mungkin, dikhawatirkan menjadi tempat yang memungkinkan terjadinya transmisi lokal penyebaran Cobid-19. Sehingga kesadaran warga dalam menggunakan masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak fisik perlu digugah.

Selain Pasar Imogiri, masih terdapat beberapa pasar yang menjadi sasaran pembagian masker secara gratis dari IST AKPRIND. Antara lain adalah Pasar Piyungan, Bantul serta pasar Prambanan yang terletak diperbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. (tdj)