IST AKPRIND Apresiasi Dosen Bergelar Doktor

0
134

IST AKPRIND Yogyakarta memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia pendidiknya. Tenaga pendidik yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang baik, sudah tentu akan menghasilkan peserta didik yang baik pula. Dosen sebagai tenaga pendidik merupakan pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai upaya meningkatkan kualitas dosen, IST AKPRIND mendorong setiap dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral. Hal tersebut terungkap saat pemberian apresiasi dan penghargaan dari Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) dan IST AKPRIND kepada para dosen yang telah selesai studi doktoralnya di Auditorium kampus pusat, Rabu (14/2).

Dr. Edhy Sutanta menerima penyematan pin emas Ketua YPPP Drs. Soenarso Simoen saat memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan, bahwa Yayasannya selalu mendukung setiap kegiatan IST AKPRIND yang bertujuan untuk meningkatkan perguruan tinggi tersebut. Salah satunya adalah keinginan para dosen untuk menempuh studi lanjut ke jenjang doktoral. Bahkan pihaknya bersama IST AKPRIND telah memiliki kesepakatan bersama berkaitan dengan pembiayaan dosen yang menempuh studi lanjut tersebut. Sementara Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., mewakili para dosen mengucapkan terimakasih kepada YPPP yang telah menginisiasi pemberian apresiasi dan penghargaan tersebut. Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan motivasi dan semangat terhadap dosen lain yang saat ini masih berpendidikan magister. Dr. Samuel Kritiyana menerima penyematan pin emas

Pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para dosen bergelar doktor sebagai wujud rasa syukur ditandai dengan penyematan pin emas oleh Ketua Pembina YPPP yang juga merupakan pendiri IST AKPRIND, H.M. Suwardi, S.E. Dua doktor baru IST AKPRIND yang lulus tahun 2017 lalu, Dr. Edhy Sutanta, S.Kom dari jurusan teknik Informatika, M.Kom dan Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T. dari jurusan teknik elektro tampil mewakili dosen bergelar doktor lainnya untuk menerima pemberian pin tersebut. Dosen sebagai tenaga pendidik mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan nasional dalam bidang pendidikan, sangat perlu dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat. Saat ini IST AKPRIND baru memiliki 13 dosen yang bergelar doktor, sementara 6 dosen lainnya sedang menempuh pendidikan doktor pada berbagai Perguruan Tinggi Negeri. (tdj)