Ir. Muhammad Yusuf, M.T., Ketua Prodi Bisnis Digital

0
121

Ir. Muhammad Yusuf, M.T., dosen senior yang dikenal sebagai dosen program studi Teknik Industri, Kamis (29/4) ditunjuk sebagai Ketua Program Studi baru yang ada di IST AKPRIND yaitu Program Studi Bisnis Digital. Penunjukkan Ir. Muhammad Yusuf, M.T., tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta dengan Nomor : 038/SK/Rek/IV/2021 tentang Penunjukan Ketua Program Studi Bisnis Digital pada Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

Penyerahan SK Penunjukan Ketua Program Studi Bisnis Digital pada Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, diserahkan oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom dalam acara yang sederhana dengan disaksikan oleh para Wakil Rektor. Penunjukan Ir. Muhammad Yusuf, M.T., sebagai Ketua Program Studi Bisnis Digital, merupakan respon dari IST AKPRIND Yogyakarta terkait dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 87/E/O/2021, tentang Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Sarjana pada Institut Sains dan Teknologi AKPRIND di Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pembina Potensi Pembangunan, tertanggal 5 April 2021. Ir. Muhammad Yusuf, M.T., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan II, Fakultas Teknologi Industri IST AKPRIND, untuk sementara merangkap jabatan hingga terpilihnya Wakil Dekan definitif yang baru. Masa jabatan Ir. Muhammad Yusuf, M.T., adalah selama empat tahun atau akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Program Studi Bisnis Digital di IST AKPRIND merupakan Program Studi baru dan merupakan satu-satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Program Studi prospektif ini diharapkan menjadi magnet baru bagi IST AKPRIND untuk menarik minat para lulusan SLTA/ SMK/MA sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Program studi Bisnis Digital memiliki daya tarik bagi generasi muda, sebab mempunyai kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Berkembangnya industri digital dalam kurun waktu terakhir serta munculnya bisnis startup sangat menarik bagi kalangan generasi muda untuk memulai berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi Informsi dan Komunikasi bahkan mampu untuk membuka lapangan kerja baru. (tdj)