Institut Sains & Teknologi AKPRIND dan ITBA DCC Teken Kerja Sama untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

0
91

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta menerima lawatan dari Institut Teknologi Bisnis dan Bahasa “Dian Cipta Cendekia,” (ITBA DCC) Rabu (7/2). Lawatan tersebut dalam rangka penandatanganan kerja sama antara kedua perguruan tinggi. Rektor ITBA DCC Dr. Muhammad Syaukani, S.T., M.Cs., M.Kom., yang hadir didampingi oleh staf disambut oleh Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., dan Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom

Selain disambut oleh dua pimpinan IST AKPRIND, perwakilan ITBA DCC juga bertemu Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., Ketua Jurusan Bisnis Digital Nur Rahmawati, S.E., MBA., Sekretaris Jurusan Rekayasa Sistem Komputer Windyaning Ustyannie, S.Si., M.Cs., serta perwakilan Jurusan Informatika Rr. Yuliana Rachmawati Kusumaningsih, S.T., M.T.

Edhy menyambut baik kunjungan tim ITBA DCC ke IST AKPRIND. Ia menyatakan harapannya untuk berkolaborasi dengan ITBA DCC. Menurutnya, kerja sama yang nantinya akan dirajut oleh kedua perguruan tinggi merupakan langkah awal bagi terciptanya kolaborasi dan sinergi guna meningkatkan mutu masing-masing perguruan tinggi. Ia juga berharap, program-program yang nanti diterapkan dapat terealisasi dengan baik hingga memberi manfaat, baik bagi kedua perguruan tinggi, maupun masyarakat luas secara umum. 

Menanggapi Edhy, Syaukani menyatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan hal yang penting bagi ITBA DCC, sebab ITBA DCC sendiri saat ini merupakan institusi baru yang masih dalam tahap berkembang. Ia mengungkapkan beberapa program yang bisa diselenggarakan pada waktu dekat, seperti kegiatan perkuliahan dengan dosen tamu dari masing-masing perguruan tinggi. Ia melanjutkan terkait dengan penelitian dan penulisan luaran penelitian juga bisa dikolaborasikan antara dosen ITBA DCC dan IST AKPRIND. Tak hanya itu, ia juga menuturkan untuk kolaborasi penyelenggaraan student conference pada Oktober 2024 yang melibatkan tiga perguruan tinggi, yakni IST AKPRIND, ITBA DCC, serta Akademi Telekomunikasi Bogor (AKATELKOM). 

Sementara itu, Emy menambahkan bahwa kerja sama antara IST AKPRIND dan ITBA DCC nantinya juga bisa direalisasikan melalui skema penelitian bersama dan program pengabdian bersama. Ia nantinya akan memberikan kewenangan kepada setiap program studi untuk menentukan topik pembelajaran pada mata kuliah tertentu guna penyelenggaraan kuliah tamu dengan dosen dari ITBA DCC. (humas)