I-Care, “Kepedulian bukti Kasih Sayang terhadap Sesama”

0
9

“Kepedulian bukti kasih sayang terhadap sesama”, itulah tema yang diangkat oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HUMANIKA) IST AKPRIND saat menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial (I-Care) Minggu-Senin (21-22/10). BAkti Sosial diselenggarakan di Panti Asuhan Al Falah Kotagede, Yogyakarata. Sementara Donor darah diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Kampus I IST AKPRIND.

Haryanto Utomo selaku ketua Humanika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari departemen JASROH (Jasmani dan Rohani) HUMANIKA  sebagai wujud loyalitas himpunan kepada kampus Insitut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta dengan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli terhadap sesama. Haryanto menambahkan bahwa dengan kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan serta sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada masyarakat. Sementara dengan kegiatan donor darahselain membentuk empati kepada orang lain juga mensosialisasikan pentingnya donor darah bagi masyarakat.

Terpisah Ketua Jurusan Teknik Informatika IST AKPRIND, Uning Lestari, S.T., M.Kom mengungkapkan bahwa Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta terhadap senantiasa mendukung peran aktif  mahasiswa untuk bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini. Sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa sekaligus makhluk sosial, sepatutnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dari kita. Oleh karena itu, sebagai umat beragama, para pengurus HUMANIKA selaku panitia I-CARE memanfaatkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan berjalannya I-CARE yang dikelola secara optimal dan terorganisir diharapkan akan tercipta generasi muda yang dapat mengemas misi kesehatan dan kemanusiaan, sekaligus sebagai sarana alokasi bantuan materil bagi masyarakat yang membutuhkan, tutup Uning Lestari.