Hingga Ujian Tengah Semester Genap TA 2020/2021, Perkuliahan Masih Secara Daring

0
312

Pandemi covid yang belum menunjukkan berakhir serta masih tingginya angka penularan covid 19 di Daerah Istimewa Yogyakarta memaksa beberapa Perguruan Tinggi termasuk IST AKPRIND untuk memperpanjang pelaksanaan perkuliahan secara daring.

Berdasarkan Surat Edaran Rektor IST AKPRIND Nomor: 002/SE/Rek/I/2020 tentang Perkuliahan Semester Genap TA 2020/2021 yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa dan dosen pengampu mata kuliah disebutkan bahwa semua perkuliahan pada Semester Genap TA 2020/2021 sampai dengan pertengahan Semester Genap dilaksanakan secara daring baik synchronous maupun asynchronous sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dosen diwajibkan menyiapkan seliruh materi perkuliahan Semester Genap pada platform lms.akprind.ac.id. Materi pembelajaran yang diunggah diharapkan dilengkapi dengan audio maupun video terutama untuk materi-materi yang diperlukan penjelasan secara visual. Khusus untuk ujian pendadaran, seminar dan sejenisnya yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara daring dimungkinkan dilaksanakan secara luring namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk perkuliahan setelah Ujian Tengah Semester Genap akan ditinjau kembali melihat perkembangan dan situasi yang ada.

Perkuliahan Semester Genap IST AKPRIND TA 2020/2021 akan dimulai setelah pelaksanaan Ujian Semester Ganjil pada bulan Februari mendatang. Dalam pelaksanaan perkuliahan secara daring, banyak aplikasi yang dimanfaatkan oleh para dosen sehingga tidak terpaku pada satu aplikasi semata. Namun semua materi perkuliahan harus diunggah pada Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan atau SPADA IST AKPRIND pafa platform lms.akprind.ac.id. (tdj)