Heni Putriningtyas, Wisudawan Terbaik Periode II 2018/2019

0
14

Heni Putriningtyas, mahasiswi jurusan Teknik Informatika berhasil menjadi yang terbaik pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2018/2019 Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta yang diselenggarakan di Jogja Expo Center, Sabtu (26/1). Perempuan kelahiran Lemahdadi, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul 23 tahun yang lalu tersebut mampu menuntaskan program sarjana di IST AKPRIND dalam waktu 4 tahun 3 bulan. Dibawah bimbingan Dr. Edhy Sutanta S.T., M.Kom dan Erma Susanti, S.Kom., M.Cs, Heni Putriningtyas yang masuk sebagai mahasiswa baru di IST AKPRIND pada tahun 2014 ini menyelesaikan Skripsinya yang mengangkat judl Prototype Sistem Pemantauan dan Pelaporan Pelanggaran di Area Lapangan Parkir menggunakan RFID. Berkat kegigihannya, skripsi tersebut mampu dituntaskan dengan sangat baik dan diganjar dengan nilai “A” oleh dosen penguji.

Walaupun lulus dengan predikat terbaik, Heni tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Heni mengakui bahwa keberhasilannya merupakan berkat doa dari orangtua, orang orang disekitarnya serta telah diatur oleh Allah SWT. Heni juga menyadari bahwa ia merasa begitu kecil dibandingkan luasnya pengetahuan yang telah diciptakan Allah SWT sehinga ilmu menjadi sangat penting dengan dilandasi dengan keikhlasan sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Heni mengajak para alumni IST AKPRIND tidak hanya menjadi pengikut perubahan jaman namun harus mampu ambil bagian dalam mengatur perubahan jaman sesuai keilmuan dan profesi yang dimilikinya. Tentunya selalu terus tekun menuntut ilmu, karena semakin banyak ilmu yang kita miliki semakin mudah pula kita dalam menaklukan dan menyikapi suatu keadaan. (tdj)