Hari Kedua Pelaksanaan PKKMB IST AKPRIND 2021

0
106

Kegiatan PPKMB IST AKPRIND Yogyakarta Tahun 2021 memasuki hari kedua, Selasa (07/09). Ratusan mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia. Tak jauh berbeda dengan penyelenggaraan hari pertama, agenda hari kedua diisi dengan talk show pengenalan organisasi dan kegiatan kampus, tiga materi utama yang disampaiakan oleh narasumber, dan dihibur dengan video penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Sesi pertama PKKMB hari kedua diisi dengan talk show dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Pada kesempatan ini, mahasiswa baru diberikan pemaparan mengenai kegiatan BEM, DPM, dan Ormawa. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada perwakilan yang hadir. Sesi tanya-jawab berlangsung seru dan interaktif. Peserta nampak antusias dengan pemaparan yang disampaikan masing-masing perwakilan yang hadir.

Sesi kedua diisi oleh pemaparan materi dari tiga narasumber utama. Ahmad Syauqi Soeratno, Vice President BPP Asosiasi Manajemen Indonesia, menjadi pemateri pertama yang menyampaikan topik mengenai Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa. Materi kedua dipaparkan oleh Wahyu Bintari, M.Psi., Psikolog, dosen Psikologi Industri dan Organisasi di Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta, dengan tema Pendidikan Norma, Etika, Pembinaan Karakter, dan Soft skills Mahasiswa. Materi ketiga sekaligus materi terakhir dengan tema Pendidikan atau Gerakan Anti Korupsi dan Gerakan Anti Radikalisme disampaikan oleh AKBP Samsul Bahri S.H., Kasubdit 3 Korupsi Disretkrimsus POLDA DIY 2021. (rsw)