FGD IST AKPRIND dengan Pura Group

0
556

Dalam rangka pengenalan perusahaan serta penyusunan program kerjasama antara perguruan tinggi dengan perusahaan, PT Pura Barutama yang tergabung dalam Pura Group bekerjasama dengan IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion di Kampus I IST AKPRIND, Jumat (11/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Marco Hadi Surya (Manager Recruitment PT. Pura Barutama), Ivarianie Virgiana (Head of Corporate Selection Division PT. Pura Barutama) serta Bagus Ariyanto Sutikno (Corporate Recruiting Specialist PT. Pura Barutama). Sementara dari IST AKPRIND dihadiri oleh Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T. (Rektor), Ir. Joko Waluyo, M.T. (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama), Dr. Ir. Totot Rusianto, S.T., M.T (Dekan FTI), Dr. Sri Mulyaningsih, S.T., M.T. (Dekan FTM), Dra. Noeryanti, M.Si. (Dekan FST), Bambang Kusmartono, S.T., M.T. (Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat), Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D. (Kepala BP2K), serta Eko Wijanarko, B.Sc., dan Desi Suryaningrum, A.Md dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. Focus Group Discussion membahas banyak hal mulai dari program magang mahasiswa, rekrutmen alumni IST AKPRIND Yogyakarta hingga kurikulum pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Kebijakan penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menuntut Perguruan Tinggi untuk melakukan pembelajaran didalam Program Studi maupun di luar Program Studi. Diantara point pembelajaran yang dimaksud adalah adanya kegiatan magang/praktik kerja pada suatu Dunia Usaha atau Dunia Industri. Dengan adanya program magang atau praktik kerja pada dunia industri diharapkan mampu menyelaraskan kurikulum yang dibentuk oleh perguruan tinggi dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. Sehingga broken link antara industri dan perguruan tinggi dapat terhindarkan. (tdj)